Tips Agar Baterai Smartphone Cepat Terisi Penuh

Ilustrasi

Baterai smartphone menjadi komponen penting untuk mendukung produktivitas atau pekerjaan. Diambil dari berbagai sumber, agar baterai smartphone cepat terisi penuh dan optimal dalam proses pengisiannya, pengguna bisa memerhatikan beberapa hal berikut ini.


Melakukan pengisian daya menggunakan sumber listrik dari stopkontak atau colokan listrik memungkinkan pengisian lebih cepat. Sedangkan bila pengguna mengisi daya menggunakan kabel USB, pengisian daya menjadi lebih lama dikarenakan output yang lebih kecil sekira 0,5-0,9 ampere.

Kalibrasi Baterai

Penggunaan smartphone hingga baterai 0% secara terus-menerus bisa mengurangi usia baterai. Minimal, pada saat kondisi baterai 5%, pengguna disarankan mengisi daya ponsel.

Pakai Charger yang Tepat

Menggunakan charger bawaan telah dioptimalkan untuk mengisi daya perangkat. Pastikan Anda menggunakan charger bawaan pabrik. Bila terpaksa memakai charger lain, Anda disarankan yang memiliki output yang lebih besar.

Matikan Fitur atau Aplikasi

Saat melakukan pengisian daya, pengguna perlu memerhatikan beberapa fitur atau aplikasi yang sedang berjalan. Matikan fitur atau aplikasi yang tidak terpakai, misalnya bluetooth, wifi, paket data, GPS, dan sebagainya.

Matikan Smartphone

Bila baterai ponsel perlu di-charge dan pengguna tidak benar-benar memiliki kebutuhan mendesak untuk memakai ponsel tersebut, mematikan ponsel adalah pilihan yang tepat. Dengan mematikan ponsel, proses pengisian lebih optimal dan pengguna tidak tergoda untuk memainkan perangkat mobile tersebut.

Sumber: okezone

0 Response to "Tips Agar Baterai Smartphone Cepat Terisi Penuh"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;