Microsoft Vs Google, Siapa Lebih Unggul?


TEMPO.CO, Jakarta – Google dan Microsoft merupakan dua perusahaan teknologi yang sedang berkembang saat ini. Google unggul di industri internet dan software sementara Microsoft unggul pada Office dan hardware. Persaingan dan kasus antara kedua perusahaan itu memang pernah terjadi.


Salah satu kasus yang pernah terjadi antara keduanya adalah Google pernah meminta Microsoft untuk menghapus aplikasi YouTube pada ponsel Windows karena dianggap melanggar aturan dan perjanjian yang telah dibuat. Kejadian itu berlangsung selama dua kali. Microft sampai harus menarik aplikasi YouTube yang terlanjur diperbarui di ponsel Windows.


Kedua perusahaan itu juga bersaing dalam dunia ponsel pintar. Nama Google terus naik ketika sistem operasi Android menjadi yang teratas untuk ponsel pintar. Hasil kerja sama dengan Samsung, HTC, Nexus, LG dan vendor lainnya membuat Google menjadi penyedia OS terlaris.


Sementra, Microsoft harus tersungkur karena ponsel Windows buatan mereka tidak berjalan baik saat pertama kali diluncurkan 2010 lalu. Namun, keadaan mulai membaik setelah Microsoft menggandeng Nokia untuk inovasi ponsel pintar. Kini, Nokia Lumia menjadi salah satu ponsel dengan pertumbuhan yang cepat.


Di balik persaingan itu, ternyata keduanya sama-sama mempedulikan keamanan pelanggan. Keduanya sama-sama membentuk aksi kampanye






via HeniPutra.Net http://ift.tt/1kaFhFj

0 Response to "Microsoft Vs Google, Siapa Lebih Unggul?"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;