Kasus Pelonco ITN, Warga Kecewa dengan Polisi


TEMPO.CO , Malang:Kepolisian dinilai lambat menangani kasus kematian Fikri Dolasmantya Surya dalam kegiatan Kemah Bakti Desa yang diselenggarakan Institut Teknologi Nasional di lokasi obyek wisata Pantai Gua Cina di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.


Mahasiswa asal Mataram, Nusa Tenggara Barat, itu diketahui meninggal pada Sabtu, 12 Oktober 2013, atau sehari sebelum KBD berakhir. Diduga kuat Fikri meninggal akibat siksaan fisik selama KBD dilangsungkan sejak Rabu, 9 Oktober 2013.


Kepada Tempo pada Jumat, 13 Desember, sejumlah warga mengaku pernah menceritakan kejamnya hukuman yang diterima mahasiswa junior dari Fendem, mahasiswa senior yang bertugas sebagai penjaga keamanan, kepada dua polisi yang berpatroli ke Gua Cina sepekan setelah kejadian. Warga sempat menceritakan bagaimana Fikri dihukum.


Tapi polisi tidak antusias menanggapi cerita warga. Padahal, warga berharap polisi mendalami kasus tersebut karena mereka tak ingin citra Gua Cina tercoreng. Gua Cina dikenal sebagai obyek wisata yang cantik. Tapi, warga khawatir lokasi itu menjadi dianggap tidak aman meski penyebab kematian Fikri tak berhubungan dengan kegiatan warga.


Seorang warga yang bersedia menjadi saksi adalah Maryono. Pria 41 tahun ini Ketua Paguyuban Mitra Kelola Wanawisata Pantai Gua Cina merangkap kepala keamanan pantai. Bekas preman di Jakarta ini malah sudah menunggu dimintai keterangan oleh polisi sejak Fikri meninggal.


“Saya memang sudah lama menunggu. Tapi, sampai ramai-ramai di dunia internet, saya tak pernah ditanyai polisi. Bahkan sampai olah TKP (tempat kejadian perkara) dilakukan (pada Kamis, 12 Desember) pun, saya tetap tidak dimintai keterangan. Baru hari ini saya ditanyai (oleh Kepala Unit Reserse dan Kriminal Ajun Inspektur Polisi Satu Sobikin). Padahal, beliau (Sobikin) hadir dalam olah TKP,” kata Maryono di pondok bambu depan bangunan kayu lima toilet miliknya.


ABDI PURMONO



Source: http://id.berita.yahoo.com/kasus-pelonco-itn-warga-kecewa-dengan-polisi-135045973.html






via HeniPutra.Net http://heniputra.net/kasus-pelonco-itn-warga-kecewa-dengan-polisi.html

0 Response to "Kasus Pelonco ITN, Warga Kecewa dengan Polisi"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;