Square Enix Merilis Video Behind The Scene Pembuatan Game Lightning Returns: Final Fantasy XIII


Jepang merupakan sebuah negara yang terkenal akan ketertutupannya. Sejarah sudah membuktikan bagaimana negara ini menutup hubungan dengan luar negeri sepenuhnya selama lebih dari 200 tahun. Tidak hanya sejarah saja, video game juga sudah menunjukkan bagaimana proses pengembangan game di Jepang tidaklah seterbuka daerah lain yang bahkan sampai mendokumentasikan proses pengembangan game mereka dalam film atau video-video yang disebarkan melalui internet.


Namun tadi malam Square Enix menyajikan fans di luar Jepang sesuatu yang bisa dibilang cukup tidak terduga. Melalui channel YouTube official mereka, Square Enix memberikan kepada fans sebuah video berdurasi 30 menit yang merupakan behind the scene dari game terbaru mereka, Lightning Returns: Final Fantasy XIII. Melalui video ini, kamu tidak hanya akan melihat petinggi-petinggi Square Enix saja yang berbicara tentang proses pengembangan game ini, tapi kamu juga akan melihat cerita dari beberapa anggota tim development yang namanya jarang terdengar di media. Keterbukaan ini adalah hal yang sangat menarik, karena melalui video singkat ini kita bisa lebih mengetahui tentang kultur bekerja sebuah perusahaan game dari Jepang.


Jika dibandingkan antara video ini, dengan video rangkuman cerita seri Final Fantasy XIII yang baru-baru ini dirilis, sepertinya Square Enix betul-betul tidak main-main ingin mempromosikan game ini kepada fans Final Fantasy di seluruh dunia. Lightning Returns sendiri akan dirilis akhir minggu depan, jadi kalau kamu tidak sabar ingin memainkan game ini di PS3 atau Xbox 360 milikmu, untuk sementara waktu kamu bisa menikmati kisah Lightning dari sudut pandang para developernya melalui video di atas.


Post Square Enix Merilis Video Behind The Scene Pembuatan Game Lightning Returns: Final Fantasy XIII muncul terlebih dahulu di Games in Asia Indonesia.



Source: http://ift.tt/1kQ64Vl






via HeniPutra.Net http://ift.tt/1kaodiJ

0 Response to "Square Enix Merilis Video Behind The Scene Pembuatan Game Lightning Returns: Final Fantasy XIII"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;