CEO Baru Microsoft Rilis Surat Pertama Untuk Para Karyawan


Liputan6.com, Setelah melalui proses yang alot sejak pertengahan 2013 lalu hingga awal 2014, akhirnya Microsoft mejatuhkan pilihan pada Satya Nadella untuk mengisi posisi CEO baru perusahaan. Pria berkebangsaan India itu sebelumnya adalah Executive Vice president of Cloud and Enterprise Microsoft, yang bertanggung jawab dalam memimpin proyek komputasi awan, bisnis berbasis internet, dan inisiatif komputasi.


Mengawali masa kepemimpinannya, Nadella dilaporkan baru saja secara resmi merilis surat pertamanya yang ditujukan bagi para karyawan Microsoft di seluruh dunia.


Dalam suratnya, pria yang lahir pada tahun 1967 dan dibesarkan di Hyderabad, India, ini menyatakan rasa hormatnya karena terpilih untuk bisa memimpin dan melayani Microsoft. Selain itu, Nadella juga mengutarakan visi dan misinya bersama Microsoft di masa depan.


“Hari ini adalah hari yang sangat saya syukuri. Ini mengingatkan saya pada hari pertama bekerja di Microsoft 22 tahun silam. Seperti Anda, dahulu saya punya pilihan tempat bekerja. Saya memilih bekerja di sini karena saya percaya Microsoft adalah perusahaan terbaik di dunia,” tulis Nadella seperti yang dilansir laman The Verge, Rabu (5/2/2014).


Selain itu, Nadella juga mengomentari tentang mundurnya sang pendiri, Bill Gates, dari posisi Chairman Microsoft. “Saya sudah meminta Bill mencurahkan waktu lebih banyak untuk perusahaan, serta fokus pada teknologi dan produk. Saya juga melihat ke depannya untuk bekerjasama dengan John Thompson sebagai Ketua Dewan Direksi,” ungkap Nadella.


Nadella sendiri bergabung dengan Microsoft pada tahun 1992. Di Microsoft secara cepat ia menapaki kariernya menjadi pimpinan perusahaan sebagai Senior Vice President of Research & Development untuk Online Services Division.


Di divisi itu, Nadella memimpin tim yang bekerja untuk mesin pencari Bing. Kemudian pada tahun 2011, ia dipromosikan untuk menjalankan bisnis server dan alat-alat unit perusahaan yang hingga kini masih ia geluti. Unit tersebut kini menjadi backbone bisnis Microsoft dalam segmen komputasi awan.


Saat ini ia juga mengepalai tim yang bertanggung jawab untuk mengembangkan proyek Cloud OS, yang menjaring semua layanan Cloud Microsoft.


Baca juga:Bill Gates Putuskan Pensiun dari Dunia Teknologi


Resmi! Satya Nadella Terpilih Jadi CEO Baru Microsoft


Didukung Bill Gates, Satya Nadella Calon Kuat CEO Baru Microsoft


Berapa Sih Gaji CEO Microsoft


Mengenal Sosok Calon CEO Baru Microsoft, Satya Nadella


Sibuk Cari CEO Baru, Microsoft Bakal Pensiunkan Bill Gates



Source: http://ift.tt/LxHeMM






via HeniPutra.Net http://heniputra.net/ceo-baru-microsoft-rilis-surat-pertama-untuk-para-karyawan.html

0 Response to "CEO Baru Microsoft Rilis Surat Pertama Untuk Para Karyawan"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;