Kilas Balik Google 2013: Line dan Samsung Galaxy S4 banyak dicari di Indonesia

Google zeitgeist 2013

Jelang akhir tahun 2013, begitu banyak perusahaan yang menyoroti perkembangan yang telah terjadi di tahun tersebut, dan perusahaan mesin pencari raksasa Google (NASDAQ:GOOG) termasuk salah satu yang melakukan itu. Minggu lalu mereka meluncurkan Google Zeitgeist 2013, yang memberitahu tren pencarian apa saja yang terjadi di setiap negara selama setahun tersebut. Mari kita lihat apa saja yang dicari masyarakat Indonesia di tahun ini.


Kami sebelumnya telah menulis sedikit tentang 10 tren pencarian terpopuler di Indonesia yang menyorot beberapa nama seperti selebriti Paul Walker yang baru saja meninggal serta database online milik Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bernama Padamu Negeri.


Dalam ranah instant messenger, lima aplikasi terpopuler ialah WhatsApp, WeChat, Line, Skype, dan BBM. Uniknya, walaupun Line tidak mendapat peringkat pertama disana, aplikasi tersebut merupakan satu-satunya aplikasi berkirim pesan yang masuk ketegori 10 tren pencarian paling populer menurut Google.


Untuk kategori smartphone, peringkat satu diraih oleh Samsung Galaxy S4. Peringkat kedua, tiga, dan empat masing-masing dihuni oleh Nokia Lumia, iPhone 5, dan BlackBerry Z10. Dua smartphone lokal yang bertengger di daftar tersebut ialah Smartfren Andromax (peringkat sembilan) dan Mito a300 (peringkat sepuluh). Baru-baru ini Smartfren dihebohkan dengan berita bahwa pengiriman ponsel Andromax mereka mengalahkan jumlah pengiriman handphone BlackBerry di kuartal ketiga.


Dalam bidang perbankan, lima bank terpopuler menurut Google di tahun 2013 ialah BCA, Mandiri, BNI, BRI, dan CIMB Niaga. Tahun ini bank Mandiri dan CIMB Niaga meluncurkan dua produk yang sangat menarik yang masing-masing bernama E-cash dan Rekening Ponsel. Kedua produk tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran online hanya dengan menggunakan nomor handphone mereka.


Kalian bisa lihat secara lebih detil hasil pencarian terpopuler di Indonesia seperti seberapa besar pengaruh klub Persib dan Arema di Indonesia, serta apakah game Pendekar Naga dan AyoDance merupakan game terfavorit tahun ini. Semua data tersebut dapat dilihat disini.


(Diedit oleh Yasser Paragian)


Source: http://id.berita.yahoo.com/kilas-balik-google-2013-line-dan-samsung-galaxy-084152560.html






via HeniPutra.Net http://heniputra.net/kilas-balik-google-2013-line-dan-samsung-galaxy-s4-banyak-dicari-di-indonesia.html

0 Response to "Kilas Balik Google 2013: Line dan Samsung Galaxy S4 banyak dicari di Indonesia"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;