Google Patenkan Teknologi Anti Tabrakan di Google Glass


DREAMERSRADIO.COM – Perangkat kacamata pintar yang sedang digarap Google sepertinya akan berjalan dengan teknologi yang sangat canggih. Pasalnya baru-baru ini saja Google mematenkan teknologi terbarunya yang mampu menghindari tabrakan untuk perangkat Google Glass.


Dilansir dari Softpedia, sebelumnya Google sempat menerima kritikan akibat potensi berbahaya dari penggunaan perangkat tersebut jika sambil mengendarai mobil di jalan raya. Tak memerlukan waktu lama Google pun merespon kritikan tersebut dengan membuat paten fitur yang akan mambantu menghindari tabrakan.


Kedepannya Google Glass akan memiliki sebuah fitur khusus yang akan memberikan peringatan bagi para pengendara mobi. Fitur ini akan mempertegas salah satu obyek virtual yang ditampilkan pada layar Google Glass.


Jadi fitur ini tak seperti alarm atau tanda peringatan lainnya yang mengganggu pada pengguna Google Glass. Cara tersebut tentu saja dipercaya akan membantu membantu memperingatkan penggunanya yang akan menabrak hambatan seperti manusia, dinding, mobil, atau hambatan-hambatan lainnya.


Fitur inipun kedepannya akan dijalankan dengan mengumpulkan data dari sensor yang ada pada perangkat. Kemudian, fitur ini akan menghitung jarak dan hambatan. Meski di anggap tak masuk akal, tetapi hal ini bisa diwujudkan dengan menyediakan waktu yang cukup.


Google sengaja membuat fitur tersebut pada Google Glass karena melihat dalam waktu beberapa tahun mendatang kemungkinan akan lebih banyak orang yang memakai kacamata pintar tersebut dan membutuhkan fitur pencegahan yang bisa berguna bagi pengguna Google Glass tersebut.



Source: http://id.berita.yahoo.com/google-patenkan-teknologi-anti-tabrakan-di-google-glass-081500591.html






via HeniPutra.Net http://heniputra.net/google-patenkan-teknologi-anti-tabrakan-di-google-glass.html

0 Response to "Google Patenkan Teknologi Anti Tabrakan di Google Glass"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;