Sulit temukan tempat spa yang nyaman? Booking di Spavista!

Spavista

Industri startup teknologi di Indonesia sedang sangat berkembang. Berbagai macam startup bermunculan untuk membantu menyelesaikan masalah nyata di sekitar kita dan membantu orang-orang memenuhi kebutuhan hidupnya, ada yang berfokus pada kebutuhan seperti fashion, kuliner, hiburan, kesehatan, dan lainnya. Di antara sekian banyak startup tersebut, ada satu startup di Indonesia yang mencoba peruntungannya di industri perawatan kecantikan: Spavista.


Berbasis di Bali, Spavista merupakan website yang memungkinkan pengguna mencari dan mem-booking layanan spa dan perawatan kecantikan di berbagai kota di Indonesia. Saat ini Spavista baru menyediakan layanan spa di kota Bali, Batam, dan Jakarta. Selain di Indonesia, Spavista juga menawarkan layanan spa di Bangkok dan Singapura.


Untuk membantu pengguna menemukan tempat spa yang cocok dengan kebutuhan mereka secara mudah, Spavista menyediakan filter pencarian berdasarkan jenis layanan perawatan, destinasi/kota, serta tanggal booking yang bisa langsung dimasukkan oleh pengguna. Selain filter tersebut, pengguna juga bisa melakukan pencarian melalui jenis layanan perawatan yang ditampilkan sebagai menu di bagian atas website ini. Spavista menawarkan berbagai macam menu perawatan kecantikan yang relatif lengkap, mulai dari Massage, Body, Nails, Face, Hair Care, hingga Yoga. Di tiap menu perawatan, pengguna juga bisa melakukan pencarian berdasarkan harga, jenis perawatan (misalnya berbagai jenis massage) dan venue yang spesifik (misalnya apakah hotel spa atau day spa), serta fasilitas (misalnya outdoor jacuzzi).


(Baca juga: BeautyTreats meluncurkan e-store kosmetik di Indonesia, tak lagi hanya bergantung pada beauty box)


Setelah melakukan pencarian dengan berbagai filter tersebut, pengguna akan diberikan rekomendasi tempat spa yang cocok dan bisa memenuhi kebutuhan mereka. Spavista menyediakan informasi detil untuk tiap tempat spa, mulai dari alamat dan peta, jenis perawatan yang tersedia, durasi dan harga tiap perawatan, fasilitas, jam buka, dan kebijakan pemesanan (misalnya pembatalan booking). Selain informasi tersebut, terdapat juga rating dan review tempat spa yang bisa diisi oleh pengguna. Saat ini Spavista sudah bekerjasama dengan sekitar 200 mitra yang tersebar di beberapa kota tersebut.


Pengguna yang tertarik untuk menikmati layanan yang ditawarkan bisa langsung memesan, menentukan tanggal, dan membayar melalui kartu kredit atau transfer bank. Menariknya, jika pengguna ingin memberikan hadiah berupa layanan spa ini untuk teman, kerabat, atau orang terkasih lainnya, pengguna bisa memilih opsi buy as e-voucher, dengan terlebih dahulu mengirimkan nama dan alamat e-mail penerima. Spavista kemudian akan mengirimkan e-voucher kepada penerima. Dengan e-voucher ini, penerima bisa melakukan appointment kapan saja, tentunya hingga durasi e-voucher berakhir.


(Baca juga: Bobobobo, website e-commerce yang menawarkan tiga jenis produk dalam satu website)


Startup ini mengklaim sebagai satu-satunya website yang menyediakan layanan booking spa di Asia. Bagaimanapun, meski tidak berfokus pada perawatan kecantikan, Bobobobo mungkin secara tidak langsung bisa menjadi pesaing Spavista di Indonesia, karena selain Shop dan Holiday, Bobobobo juga menyediakan fitur Treat yang juga menawarkan promo perawatan kecantikan seperti spa, salon, dan yoga.


Pada kompetisi pitching di acara Echelon Satellite 2014 Indonesia bulan Maret lalu, Spavista keluar sebagai pemenang dan mendapat kesempatan untuk bersaing dan bertemu dengan investor dan para petinggi bisnis di acara Echelon 2014 Singapore.


(Diedit oleh Yasser Paragian)


Source: http://ift.tt/1iesxx1






via HeniPutra.Net http://ift.tt/1tB240e

0 Response to "Sulit temukan tempat spa yang nyaman? Booking di Spavista!"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;