CIMB Niaga Syariah Gaet Lembaga Kemitraan Untuk Infak


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Arif Wicaksono


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki tahun keempat pelaksanaannya, PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) melalui Unit Usaha Syariah-nya (CIMB Niaga Syariah) terus memberdayakan program ‘Unifying Spirit for Humanity.’


Tahun ini, CIMB Niaga Syariah berharap dapat menggandeng lebih banyak lagi Lembaga Kemanusiaan Amil dan Sosial (Lembaga Mitra), sekaligus menambah jumlah dana yang disalurkan.


Commercial & Consumer Sales Distribution Group Head CIMB Niaga Ani Noor Isfiani mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi, diskusi serta evaluasi program-program sosial yang dilaksanakan Lembaga Mitra.


“Hal ini bertujuan agar program ini tepat sasaran, efektif, serta memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Ani Noor dalam keteranganya, Jumat (18/4/2014).


Menurut Ani Noor, CIMB Niaga Syariah telah memfasilitasi penyaluran sejumlah dana untuk program Unifying Spirit for Humanity. Dana kebajikan dan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut digunakan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat di berbagai lokasi di Tanah Air oleh Lembaga Mitra yang bekerjasama dengan CIMB Niaga Syariah.


Ani Noor mengungkapkan, pihaknya juga akan menambah sejumlah Lembaga Mitra lagi. Ini sekaligus menambah jumlah 18 Lembaga Mitra yang telah bekerjasama sebelumnya, yaitu Yayasan Pesantren Islam Al Azhar, Baitul Maal Hidayatullah, Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU), Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Yayasan Daarut Tauhid Jakarta, Yayasan Rumah Zakat Indonesia, Daarul Qur’an Nusantara, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), LAZIS Muhammadiyah, LAZIS Nahdlatul Ulama, Yayasan Tazkia Cendekia, Yayasan Lentera Hati, Pesantren An-Nawawi, Program Pembinaan Sumber Daya Manusia Strategis (PPSDMS) Nurul Fikri, Palang Merah Indonesia, Badan Wakaf Al-Qur’an, Lembaga Kemanusiaan ESQ, dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).


Seperti diketahui, Unifying Spirit for Humanity merupakan program kemitraan dalam penyaluran dana kebajikan dan CSR CIMB Niaga Syariah yang fokus kepada community development, baik dalam aspek pendidikan maupun ekonomi.


Pemberian bantuan sendiri, berdasarkan program yang diajukan oleh masing-masing Lembaga Mitra, termasuk pemberian beasiswa, program kesehatan masyarakat, dan pelatihan kemandirian wirausaha.


Selain dari CIMB Niaga Syariah, sumber dari dana kebajikan dan CSR yang disalurkan ini, juga berasal dari masyarakat yang dapat mendonasikan bantuannya melalui rekening khusus Unifying Spirit for Humanity di nomor rekening: 520.01.00403.00.4. Selain itu, bantuan juga diperoleh dari mitra CIMB Niaga Syariah.


“Karenanya, kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dan memberikan kepercayaan kepada CIMB Niaga Syariah untuk menyalurkan donasinya kepada pihak yang tepat sasaran,” jelas Ani Noor.


Untuk memudahkan masyarakat dalam menyalurkan bantuannya, lanjut Ani Noor, CIMB Niaga Syariah telah melakukan kerja sama dengan Lembaga Mitra dalam hal penggunaan Rekening Ponsel. Masyarakat dapat menggunakan Rekening Ponsel untuk kegiatan amal, pembayaran infak, sedekah, iuran anggota, dan lain-lain.


Selain itu, Rekening Ponsel juga dapat digunakan untuk sejumlah transaksi perbankan seperti transfer dana ke seluruh nomor ponsel yang disiapkan, untuk membeli pulsa ponsel prabayar, pembayaran tagihan, hingga penarikan tunai tanpa menggunakan kartu ATM di jaringan ATM CIMB Niaga.


Ke depan, Ani Noor berharap Unifying Spirit for Humanity dapat berjalan secara berkelanjutan. Jadi, CIMB Niaga Syariah dapat berperan aktif dalam membantu upaya menciptakan kesejahteraan dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang lebih baik.


Baca Juga:


CIMB Niaga Syariah Gaet Lembaga Kemitraan Untuk Infak


Pengamat: Prabowo Bisa Pimpin Koalisi Poros Tengah


Lima Kali Dianugerahi Penyanyi Solo Paling Ngetop, Afgan Seperti Dapat Bonus



Source: http://ift.tt/1qScoyH






via HeniPutra.Net http://ift.tt/1qScoOV

0 Response to "CIMB Niaga Syariah Gaet Lembaga Kemitraan Untuk Infak"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;