Siapa yang tidak kenal dengan Female Daily Network? Perusahaan ini memiliki banyak anak perusahaan online yang berfokus pada wanita antara lain website style dan kecantikan Fashionese Daily, website parenting Mommies Daily, website travel Travelers Daily, jejaring sosial Clozette Daily, dan forum Female Daily. Hari ini, Female Daily Network mengumumkan bahwa mereka meluncurkan ulang Female Daily, juga menutup Fashionese Daily dan Travelers Daily. Mengapa?
Co-founder Female Daily, Hanifa Ambadar, menjelaskan bahwa perusahaannya ingin berfokus pada satu hal yang terbukti sangat sukses: kecantikan. 70 persen konten yang dinikmati dan di-share berkaitan dengan kecantikan, 60 persen thread forum yang aktif semuanya membahas tentang kecantikan, dan sebagian besar klien utama berasal dari industri kecantikan dan kosmetik. Tak bisa dipungkiri bahwa pasar kecantikan memang cukup besar.
Female Daily yang sekarang bukan lagi sebuah forum yang berdiri sendiri. Forum tersebut menyajikan artikel-artikel yang membahas kecantikan dan review produk. Website ini sekarang ingin menjadi website kecantikan nomor satu untuk wanita Indonesia.
Tim Female Daily sendiri sangat senang dengan halaman review produk kecantikan terbarunya. Halaman yang diluncurkan secara diam-diam di bulan November lalu ini sekarang memuat 218 brand dan 718 produk, dengan total 1.679 review yang dibuat oleh 207 pembacanya. Mereka berharap halaman ini bisa menjadi direktori yang paling akurat sekaligus menjadi alat analisa produk kecantikan di Indonesia.
Female Daily Network terbilang cukup sukses. Di tahun 2013, perusahaan ini memiliki 73 juta pageview yang berasal dari 21,4 juta pengunjung, lebih dari 110.000 pengguna terdaftar, 25 orang pegawai tetap, dan sudah menghasilkan keuntungan sejak tahun 2010. Tim Female Daily juga memperoleh investasi sebesar USD 180.000 dari angel investor di bulan Januari tahun 2012 lalu.
Di Indonesia, Female Daily Network dapat bersaing dengan Beautiplan, jejaring sosial bagi para peminat kecantikan. Ada juga media lain yang berfokus pada wanita seperti Fimela dari grup Octovate dan Vemale dari grup KapanLagi.
Source: http://ift.tt/1bU2ALt
via HeniPutra.Net http://ift.tt/1cMrGzZ
0 Response to "Female Daily Network diluncurkan ulang dengan fokus pada dunia kecantikan"
Posting Komentar
Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;