Ini Jadwal Rekayasa Jalur Cianjur-Puncak


TEMPO.CO , Cianjur – Untuk mengurangi kepadatan kendaraan di jalur Puncak pada malam pergantian tahun, Kepolisian Resor Cianjur akan menerapkan rekayasa lalu lintas. “Rekayasa ini dilakukan di beberapa lokasi dengan pola waktu yg berbeda,” Kepala Polres Cianjur Ajun Komisaris Besar Dedy Kusuma Bakt, Ahad, 29 Desember 2014.


Rekayasa itu tidak berlaku untuk kendaraan beban yang mengangkut sembako, bahan bakar minyak, dan gas. “Untuk kendaraan-kendaraan tersebut, memang kami prioritaskan agar tidak terganggu pola distribusinya,” ujar Dedy.


Dedy juga menyebutkan, untuk rekayasa arus lalu lintas pada saat malam tahun baru di dalam kota akan diberlakukan secara situasional. Jika di satu ruan jalan lalu lintas sangat padat, maka polisi akan mengalihkan kendaraan melalui jalur lain. “Jadi sifatnya tidak permanen,” kata Dedy.


Rekayasa arus lalu lintas pada malam tahun baru ini sudah disosialisasikan mulai 23 Desember 2013. Salah satunya dengan menyebarkan brosur kepada managemen hotel dan masyarakat secara langsung. Sosialisasi juga disampaikan lewat media cetak dan elektronik serta internet. “Dengan sosialisasi tersebut kami harapkan masyarakat dapat mengatur waktu perjalanan menuju ke Puncak,” tambahnya.


Khusus dalam pengamanan malam pergantian tahun khusus di jalur Puncak, Polres Cianjur menerjunkan sebanyak 284 personel, terdiri dari 113 anggota Sabhara, 71 personel Satlantas Polres dan Polsek serta 100 personel BKO Brimob Polda Jabar. Sedangkan untuk pengamanan dalam kota Cianjur, Polres Cianjur menerjunkan 75 personel.


Adapun rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan adalah, 31 Desember 2013 pukul 06.00 WIB sampai 2 Januari 2014 pukul 00.00 WIB kendaraan beban dan bus umum dilarang menuju ke jalur Puncak. Tujuan Jakarta dialihkan lewat Cikalongkulon-Cibeet-Jonggol.


Kemudian pada 31 Desember 2013 pukul 18.00 WIB sampai 1 Januari 2014 pukul 04.00 WIB arus lalu lintas menuju Puncak dari arah Cianjur ditutup di perempatan Pos Polisi 8 Cepu, kecuali warga yang berdomisili di Puncak dengan menunjukkan KTP.


Sedangkan pada 31 Desember 2013 pukul 19.00 WIB sampai 1 Januari 2014 pukul 04.00 WIB arus lalu lintas menuju Puncak ditutup di Pos Polisi Jabar 9, Ciloto.


DEDEN ABDUL AZIZ


Berita lain:


Haul Gus Dur, Butet Mengolok-Olok Prabowo?


Sutarman: Ucapan Gus Dur Manjur


Kisah Rhoma Irama Lolos dari Pembunuhan


Kata Rhoma, Jokowi yang Mengajaknya Duet


Kebun Binatang Surabaya Terkejam di Dunia


Atut Chosiyah Bertahan di Paviliun Cendana


Dampak Merger Axis-XL bagi Negara Versi Tifatul



Source: http://id.berita.yahoo.com/ini-jadwal-rekayasa-jalur-cianjur-puncak-222623112.html






via HeniPutra.Net http://heniputra.net/ini-jadwal-rekayasa-jalur-cianjur-puncak.html

0 Response to "Ini Jadwal Rekayasa Jalur Cianjur-Puncak"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;