Mesir Kembali Panggil Duta Besar Turki untuk Kairo


Dunia


Selasa 8 Muharram 1435 / 12 November 2013 17:03


KEMENTERIAN Luar Negeri Mesir memanggil Duta Besar Turki untuk Kairo Huseyin Avni Botsali pada Senin malam kemarin (11/11/2013) untuk menuntut klarifikasi terkait pernyataan baru-baru ini yang disampaikan oleh para pejabat Turki mengenai situasi di Mesir.


Menurut sumber-sumber diplomatik misi Turki, diplomat Turki bertemu Asisten Menteri Luar Negeri Mesir Hatem Seif al-Nasr yang mengatakan bahwa pernyataan pejabat Turki tentang Mesir sudah mencampuri urusan dalam negeri Mesir.


Pekan lalu, presiden Mesir mengatakan sedang mengevaluasi hubungan negara mereka dengan Turki sebagai pesan terbaru penentangan terhadap Ankara.


Hubungan antara Turki dan Mesir telah menegang sejak militer Mesir pada tanggal 3 Juli lalu menggulingkan presiden terpilih Muhammad Mursi. Langkah penggulingan ini dilihat Ankara sebagai kudeta militer.[fq/islampos/worldbulletin]


Redaktur: Al Furqon


Source: http://www.islampos.com/mesir-kembali-panggil-duta-besar-turki-untuk-kairo-86479/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=mesir-kembali-panggil-duta-besar-turki-untuk-kairo



0 Response to "Mesir Kembali Panggil Duta Besar Turki untuk Kairo"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;