”Training Daiyah Ideologis ” Angkatan 1


HTI Press. Ahad 1 Dzulhijjah 1434 H/6 Oktober 2013 M, MUSLIMAH HIZBUT TAHRIR INDONESIA DPD II BONDOWOSO telah mengadakan acara TRAINING Daiyah Ideologis Angkatan I bertempat di Ruang Pertemuan Gedung YPU Jln. Kartini Bondowoso.


Peserta yang hadir dari kalangan mubhalighah yaitu Ketua/Penggerak Majelis Taklim, Ustadzah dan Pemangku (bu Nyai) Ponpes. Pemateri pertama, Ustadzah Sri Agustini menjelaskan bahwa Syariat Islam adalah aturan yang lengkap mengatur hubungan manusia dengan Tuhannya, hubungan manusia dengan dirinya sendiri dan hubungan manusia dengan sesamanya. Tidak ada satupun persoalan hidup yang tidak diatur oleh Islam. Peserta didekatkan dengan contoh-contoh kemaksiatan dan kondsisi umat yang terjadi di sekitar mereka. Dan dijelaskan bahwa semua fakta tersebut ada penyelesaiannya dalam Islam.


Selesai materi I, peserta dibuat refresh dengan game puzzle. Masing2 kelompok diberi potongan2 gambar yg berisi tentang kesempurnaan Islam, mulai dari Aqidah, Syari’ah dan Khilafah. Dan peserta dengan kelompok masing-masing diminta untuk menyusun potongan-potongan gambar tersebut sehingga sempurna membentuk sebuah rumah. Game ini membuat suasana training menjadi bertambah seru dengan antusiasme peserta membuat puzzle.


Materi ke dua, tentang Islam dan Politik. Dibuka dengan pertanyaan yang disampaikan oleh pembicara, Ustadzah Sri Agustini; Adakah hubungannya antara Islam dan Politik? Kemudian peserta antusias menjawab Ada… Sangat dekat… Karena islam mengatur kehidupan manusia.. Peserta sepakat bahwa Politik Islam adalah pengaturan seluruh sendi kehidupan dengan Syari’at Islam dalam bingkai Khilafah.


Materi terakhir tentang Islam dan Kewajiban Dakwah. Kewajiban dakwah bagi seorang muslim, pahala bagi yang melaksanakannya dan ancaman bagi yang meninggalkannya.


Sebelum acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh bu Nyai Khalily (salah satu peserta training), peserta diberikan Kiat-Kiat Sukses Mengisi MT oleh Ustadzah Nana dan terlihat peserta masih antusias mendengarkan meski hari sudah beranjak siang.Tepat pukul 12.30 WIB acara Training Daiyah Ideologis Angkatan Pertama ditutup.


Source: http://hizbut-tahrir.or.id/2013/10/18/training-daiyah-ideologis-angkatan-1/



0 Response to "”Training Daiyah Ideologis ” Angkatan 1"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;