Gay dan Anti-Gay Rusia Bentrok di St. Petersburg, Puluhan Orang Diciduk


Hidayatullah.com—Enam puluh tujuh orang ditahan aparat di lokasi rapat umum kaum homoseksual (LGBT) di St. Petersburg hari Sabtu (12/10/2013), ketika bentrokan terjadi antara kelompok gay dan anti-gay, kata jurubicara kepolisian setempat.


Pertemuan kaum homoseksual di Marsovo Pole di pusat kota St. Petersburg itu direncanakan digelar pada pukul 2 siang, tetapi kelompok anti-gay sudah lebih dulu tiba di sana guna memprotes pertemuan homoseksual itu. Aktivis anti-gay yang hadir di sana antara lain Cossacks, kelompok Orthodoks dan anggota organisasi-organisasi nasionalis Rusia.


Ketika peserta rapat LGBT itu tiba, mereka bertemu kelompok anti-homoseksual yang menyanyikan lagu-lagu relijius dan mencegah mereka menuju tempat pertemuan.


Polisi turun tangan segera setelah kelompok gay berusaha mengibarkan bendera pelangi yang menjadi ciri khasnya. Sebanyak 15 orang dari LGBT dan 30 orang dari anti-gay ditangkap dalam bentrokan itu, lapor radio Ekho Moskvy sebelumnya dikutip Ria Novosti.


Pada akhir Juni, bentrokan antara LGBT dan anti-homoseksual juga terjadi di acara serupa di St. Petersburg, di mana lebih dari 50 orang ditangkap polisi.


Rusia sejak Juni 2013 memberlakukan larangan mempromosikan “hubungan seksual non-tradisional” atau homoseksual terhadap anak-anak, dengan tujuan melindungi generasi penerus bangsa dari paham dan perilaku buruk dan menyimpang.*



Source: http://www.hidayatullah.com/read/2013/10/14/6817/gay-dan-anti-gay-rusia-bentrok-di-st-petersburg-puluhan-orang-diciduk.html



0 Response to "Gay dan Anti-Gay Rusia Bentrok di St. Petersburg, Puluhan Orang Diciduk"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;