Erdogan Mewujudkan Cita-Cita Sultan Hamid, Turki Menjadi Adi Daya Baru

Marmaray , terowongan kereta api bawah Selat Bosphorus , yang telah dibuka pada Selasa , akan gratis selama 15 hari .


Silakan klik untuk bermain


Silahkan klik untuk galeri foto .


terkait


> FM menampik surat kongres AS Turki di Zionisme baris


> Kerry melihat komentar PM Turki itu Zionisme “pantas “


> Turki membuat setiap usaha untuk membantu Suriah


> Istanbul ulasan kanal harus disampaikan kepada PM


> AS merespon Erdogan , mengatakan tidak memuji Assad


> Mesir meminta UEA untuk menggantikan perusahaan Turki untuk Sinai tambang proyek


Dunia Bulletin / News Desk


Marmaray , menghubungkan sisi Eropa dan Asia Istanbul , telah dibuka pada Selasa .


Berbicara pada peresmian Marmaray , Erdogan menyampaikan terima kasih kepada para peserta , termasuk Presiden Somalia Sheikh Hasan Mahmud , Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe , Perdana Menteri Rumania Victor Ponta serta menteri dari 8 negara yang berbeda .


” Proyek abad, Marmaray , telah dibuka pada ulang tahun ke-90 berdirinya Republik Turki , ” kata Erdogan . ” Ini kedua dignifies Republik Turki dan juga kami telah terbukti telah memenuhi proyek tersebut dengan republik demokratis dalam stabilitas dan solidaritas . “


Marmaray akan gratis selama 15 hari , kata Erdogan .


The 1,4 kilometer terowongan , yang berjalan 50 meter di bawah Selat Bosphorus , yang diharapkan meringankan beban dua juta penumpang yang menggunakan dua jembatan yang menghubungkan sisi Asia dan Eropa kota. Istanbul Kadir Topbas walikota mengatakan bahwa layanan baru akan mampu mengangkut 150.000 penumpang per jam .


Proyek ini juga diharapkan dapat mengurangi jumlah gas rumah kaca yang dihasilkan oleh lalu lintas kota .


” Proyek Marmaray menyatukan … benua bersejarah Silk Road , ” kata Menteri Transportasi Binali Yildirim menjelang pembukaan 5,5 miliar lira ( $ 2800000000 ) terowongan .


LEBIH DATANG


Proyek Marmaray hanyalah salah satu dari banyak yang akan mengubah Istanbul dan Turki menjadi negara adidaya modern. Proyek-proyek lain termasuk sebuah kanal 50 – km untuk menyaingi Suez yang akan membuat setengah dari Istanbul sebuah pulau , bandara yang akan menjadi tersibuk di dunia dan sebuah masjid raksasa di atas sebuah bukit Istanbul .


Pembangkit listrik atom berada di meja gambar . Sebuah jembatan ketiga di atas Bosphorus , yang pembangunannya telah ditebang 1 juta pohon , sedang berlangsung .


Meskipun pengkritiknya , dalang di balik proyek ini, Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan berpendapat kebijakannya memenuhi kebutuhan penduduk yang berkembang pesat dan semakin makmur .


PROYEK SULTAN ‘S


Erdogan menyebut Marmaray proyek abad dan mengatakan itu memenuhi sebuah ” mimpi nenek moyang kita ” kuno .


Rencana untuk sebuah terowongan kereta api bawah tanggal Bosphorus untuk setidaknya tahun 1891, ketika Sultan Ottoman Abdulhamid , pelindung pekerjaan umum yang sering membangkitkan Erdogan , memiliki insinyur Perancis rancangan sebuah terowongan terendam pada kolom yang pernah dibangun .


Saat ini, Marmaray berkilauan adalah tabung direndam diatur dalam built dasar laut oleh Jepang Taisei Corp dengan mitra Turki Nurol dan Gama . Sebagian besar pendanaan berasal dari Japan Bank for International Cooperation .


Uang untuk skema infrastruktur lainnya mungkin terbukti lebih sulit untuk datang oleh karena likuiditas global mengencangkan , dan yang mungkin memaksa Erdogan untuk skala kembali rencana atau memo beberapa sama sekali, kata Atilla Yesilada , analis GlobalSource Partners .


Mega proyek akan menambah setidaknya $ 180.000.000.000 untuk stok utang luar negeri Turki , katanya , lanjut pembengkakan defisit transaksi berjalan yang sudah besar , yang mengatakan IMF bisa mencapai 7 persen dari output ekonomi tahun ini .


” Daripada memiliki manfaat sosial , beberapa tampaknya proyek warisan : Erdogan berusaha meninggalkan tanda pada lanskap Turki dan sejarah,” kata Yesilada . ” Hal ini seperti firaun membangun lebih piramida untuk nama mereka . “


Patronase politik juga memainkan bagian, kata Yesilada . Perusahaan yang dekat dengan pemerintah sering menang tender konstruksi , dan seperti di pasar negara berkembang lainnya , konstruksi adalah motor ekonomi .


Turki berencana untuk menghabiskan $ 250.000.000.000 di jalan , energi dan infrastruktur TI sendiri selama dekade berikutnya .


Tapi Yildirim , menteri transportasi , menepis kekhawatiran tentang pembiayaan hanya sebagai iri .


” Setengah dari dunia sedang berperang , setengah lainnya adalah perlambatan ekonomi , sementara Turki adalah melaksanakan proyek-proyek besar ,” kata dia . ” Tidak perlu untuk cemburu ini . “


LINES FAULT


Uni Chambers of Engineers Turki dan Arsitek memperingatkan Marmaray set pada berlumpur dasar laut 20 km dari aktif Utara Anatolia Patahan beresiko dalam kasus gempa besar , dimana para ahli geologi memprediksi bisa menyerang dalam satu generasi .


Tapi Yildirim menggambarkan Marmaray sebagai ” struktur paling aman di Istanbul , ” struktur mengambang bebas yang dirancang untuk menahan gempa berkekuatan 9 . Hendak pintu air akan menutup setiap bagian .


Beberapa 17.000 orang tewas pada tahun 1999 ketika sebuah gempa berkekuatan 7,6 melanda kota barat Izmit .


Marmaray akan mengurangi lalu lintas mobil sebesar 20 persen di Istanbul , di antara dunia yang paling padat , ketika akhirnya membawa 1,5 juta orang per hari .


Murat Guvenc , direktur Studi Perkotaan Reseach Centre di Istanbul Sehir University, mengatakan terowongan dasarnya akan menyusut Istanbul , sebuah kota metropolis 15 juta orang .


” Semenanjung sejarah tetap utuh selama 25 abad , seperti mata badai , karena penghalang alami dari Golden Horn dan Bosphorus saluran air , ” kata Guvenc . ” Marmaray ini menghilangkan batas-batas . “


Pembangunan terowongan di sisi Eropa menghasilkan port Bizantium dengan lebih dari 13 bangkai kapal dan ribuan peninggalan lain yang tanggal kembali sejauh 8.500 tahun .


Menemukan hampir dua kali lipat durasi proyek dan mendorong UNESCO , lengan budaya PBB , untuk menyuarakan keprihatinan tentang ancaman terhadap semenanjung, sebuah situs Warisan Dunia .


Pemerintah akan membuka ” taman arkeologi ” di stasiun kereta bawah tanah Yenikapi untuk menampilkan relik . Dinding Stasiun didekorasi dengan tema Yunani dengan Amphoras dan Galleon .


” Telah sampai arkeolog , proyek ini tidak akan pernah selesai , ” kata Yildirim .


Istambul (voa-islam.com) Perdana Menteri Turki, Recep Tayyib Erdogan, meresmikan pembangunan terowongan di bawah laut, di selat Marmara, yang menghubungkan daratan Eropa dengan Asia, dan dia menyampaikan terima kasih kepada para undangna, diantaranya Presiden Somalia Sheikh Hasan Mahmud, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Perdana Menteri Rumania Victor Ponta serta menteri dari Negara Group 8, Selasa, 30/10/2013.


“Proyek bersejarah, Marmara, dan proyek abad 21 ini, menghubungkan daratan Eropa dan Asia, dibuka bersamaan dengan ulang tahun ke-90 berdirinya Republik Turki”, kata Erdogan. ” Ini peristiwa bersejarah bagi Republik Turki, dan kami terbukti telah memenuhi proyek itu, di mana kami mencapai kehidupan dengan demokratis, stabilitas dan solidaritas bangsa Turki”, ungkap Erdogan.


Pembangunan terowongan itu, sudah pernah dicanangkan oleh Sultan Hamid, saat ia berkuasa, di tahun l891. Sekarang impian Sultan Hamid menjadi kenyataan, dan dilaksanakan generasi berikutnya, yaitu Recep Tayyib Erdogan, dan yang memimpin Turki di zaman modern ini.


Turki dibawah Partai AKP yang dipimpin Perdana Menteri Erdogan, berhasil meninggalkan masa lalu, di mana dibawah rezim sekuler, ekonomi Turki bangkrut dan inflasi diatas dua digit, dan kondisi rakyat yang miskin, dan tidak adanya stabilitas politik, karen campur tangan militer. Turki menjadi kekuatan ekonomi keempat di Eropa.


Terowongan Marmara yang panjangnya 1,4 kilometer dan lebarnya 50 meter di bawah Selat Bosphorus diharapkan meringankan beban dua juta penumpang yang menggunakan dua jembatan yang menghubungkan antara daratan kota di Eropa dan Asia. Walikota Istanbul, Kadir Topbas, mengatakan bahwa layanan baru akan mampu mengangkut 150.000 penumpang per-jam, ungkapnya.


Proyek ini juga diharapkan dapat mengurangi jumlah polusi yang dihasilkan oleh lalu lintas kota. Dua jembatan yang melintasi selat Bosphorus itu, menimbulkan polusi yang sangat tinggi, karena banyak angkutan umum yang melintas setiap harinya.


“Proyek Marmara menyatukan … dua benua Erpa dan Asia, dan sangat bersejarah bagi “Jalur Sutra”, kata Menteri Transportasi Binali Yildirim menjelang pembukaan. Terowongan itu menghabiskan anggaran 5,5 miliar lira ($ 280 juta dollar).


Proyek Marmara hanyalah salah satu dari banyak yang akan mengubah Istambul dan Turki menjadi negara adidaya modern. Proyek-proyek lain termasuk sebuah kanal yang panjangnya 50 km, yang akan menyaingi terusan Suez, dan akan membuat separuh Istanbul menjadi pulau, bandara Istambul akan menjadi tersibuk di dunia dan akan dibangun masjid raksasa di atas sebuah bukit kota Istanbul .


Pembangkit listrik bertaga nuklir sudah dalam blog grand yang akan dilakskanakan guna mengurangi energi minyak. Sebuah jembatan ketiga di atas Bosphorus yang pembangunannya mengakibatkan harus 1 juta pohon ditebang, sekarang sedang berlangsung.


Erdogan menyebut Marmara proyek abad dan mengatakan itu memenuhi sebuah “mimpi nenek moyang kita yaitu Sultan Abdul Hamid.


Rencana sebuah terowongan kereta api bawah tanah di selat Bosphorus, sudah pernah digagas tahun 1891, ketika Sultan Abdulhamid berkuasa. Inilah yang membuat obsesi bagi Erdogan. Terowongan itu dikerjakan oleh insinyur Perancis dan Turki, yang merancang terowongan tercanggih yang dibangun di Turki.


Marmaray dibangun antara perusahaan Jepang, Taisei Corp dengan mitra Turki Nurol dan Gama. Sebagian besar pendanaan berasal dari Japan Bank for International Cooperation .


“Erdogan ingin meninggalkan sejarah pembangunan di Turki, dan yang pernah terjadi dalam sejarah kekuasan di Turki sebelumnya. Ini akan menjadi warisan kemegahan yang bermanfaat bagi rakyat Turki. Erdogan ingin seperti Fir’aun di Mesir, meninggalkan Piramida”, ujar seorang pengamat ekonomi di Istambul.


“Sejarah semenanjung Turki di kota Istambul tetap utuh selama 25 abad, seperti mata badai , karena penghalang alami dari Golden Horn dan Bosphorus saluran air,” kata Guvenc. “Marmara ini menghilangkan batas-batas”, ungkapnya.


Pembangunan terowongan di sisi Eropa menghasilkan pelabuhan Bizantium dan lebih dari 13 bangkai kapal dan ribuan peninggalan lainnya yang sudah berlangsung lebih dari 8.500 tahun .


Turki akan menjadi super power (adi daya) baru di daratan Eropa. Ini berarti mengukit kembali Turki sejarah masa lalunya, di mana Turki menjadi pusat peradaban Islam, dan negara yang modern, tanpa meninggalkan identitasnya sebagai negara Muslim terbesar di daratan Eropa. af/hh


Promosikan produk anda voa-islam.com hanya Rp 20.000/hari atau Rp 500.000/bulan


Share this post..


Source: http://www.voa-islam.com/news/analysis/2013/10/30/27365/erdogan-mewujudkan-citacita-sultan-hamid-turki-menjadi-adi-daya-baru/



0 Response to "Erdogan Mewujudkan Cita-Cita Sultan Hamid, Turki Menjadi Adi Daya Baru"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;