Ansar Baitul Maqdis Mengaku sebagai Pelaku Ledakan di Ismailia


Hidayatullah.com—Sebuah kelompok yang menyebut dirinya sendiri sebagai kelompok jihad bernama Ansar Baitul Maqdis mengeluarkan pernyataan sebagai pelaku pengeboman di kota Ismailia, Terusan Suez, hari Sabtu kemarin (19/10/2013).


Dalam pernyataannya yang dirilis hari Senin (21/10/2013) itu, Ansar Baitul Maqdis yang berbasis di Sinai mengatakan, aparat intelijen militer Mesir merupakan “penyebab” dari perang yang hanya menguntungkan negara musuh “Yahudi dan Kristen.”


“Kami mengulangi anjuran kami kepada rakyat Mesir agar menjauhi gedung-gedung tentara dan polisi karena mereka merupakan target yang sah bagi jihadis,” kata kelompok yang juga mengaku sebagai pelaku sejumlah serangan lain termasuk bom yang menyasar iring-iringan kendaraan menteri dalam negeri pada 5 September lalu, dikutip Al-Ahram.


Sedikitnya enam orang terluka akibat ledakan bom mobil di dekat gedung intelijen tentara di kota yang terletak di sebelah timur Kairo itu. Kekuatan ledakan menyebabkan sebagian dinding bangunan tersebut rontok.


Menurut sumber-sumber keamanan, sebuah bom mobil lain yang belum diledakkan ditemukan oleh aparat keamanan saat menyisir daerah di sekitar tempat kejadian.


Jurubicara militer Ahmad Ali menyebut kejadian hari Sabtu itu sebagai serangan teroris.


“Ini merupakan kelanjutan dari rangkaian serangan teroris pengecut yang dikalukan oleh faksi-faksi sektarian terhadap rakyat Mesir,” kata Ali.


Sejak kudeta militer 3 Juli atas pemerintahan presiden Muhammad Mursy, Mesir mengalami peningkatan jumlah gangguan keamanan terutama di sekitar Sinai.


Sebelumnya, Brigade Furqan mengaku sebagai pelaku serangan atas fasilitas telekomunikasi di Maadi, Kairo, dengan menggunakan RPG dan mengunggah videonya ke internet.


Seperti halnya Ansar Baitul Maqdis, kelompok itu juga mengklaim dirinya sendiri sebagai kelompok jihad.*



Source: http://www.hidayatullah.com/read/2013/10/21/6931/ansar-baitul-maqdis-mengaku-sebagai-pelaku-ledakan-di-ismailia.html



0 Response to "Ansar Baitul Maqdis Mengaku sebagai Pelaku Ledakan di Ismailia"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;