Gaji Bos Baru Microsoft Jauh di Bawah Bos Apple


TEMPO.CO, Jakarta – Bos baru Microsof, Satya Nadela, akan memperoleh gaji sekitar Rp 219,4 miliar atau US$ 18 juta selama periode jabatannya. Angka ini 70 persen lebih tinggi dari petinggi sebelumnya Steve Belmer.


Per tahunnya ia akan mengantongi gaji sekitar US$ 1,2 juta, atau setara Rp 14,6 miliar sudah termasuk insentif. Selain gaji Selain gaji pokok Nadella akan menerima bonus tahunan yang direncanakan sebesar 300 persen dari gajinya, serta akan menerima bonus dalam bentuk saham untuk tahun 2015 sebesar US$ 13,2 juta.


Namun bila dibandingkan dengan gaji para petinggi Apple angka tersebut belum seberapa. Sebagai perbandingan, berdasarkan laporan keuangan perusahaan sepanjang 2013, CEO Apple Tim Cook dibayar senilai hampir US$ 4,3 juta atau sekitar Rp 52,4 miliar per tahun.


Seperti diketahui Perusahaan teknologi informasi asal Amerika, Microsoft Corps akhirnya mengakhiri drama pencarian CEO selama 7 bulan. Perusahaan yang didirikan Bill Gates ini, mengumumkan CEO baru mereka: Satya Nadella. Nadella, sudah diprediksi mengantikan Steve Ballmer yang sudah diumumkan mundur sejak Agustus tahun lalu.


Pengumuman Nadella sebagai CEO baru dilakukan Selasa 4 Februari 2014. Dalam pernyataan Gates memuji Satya Nadella sebagai kandidat paling cocok. “Dalam masa transformasi ini, tak ada orang lebih baik dari Satya Nadella untuk memmpin Microsoft,” kata Bill Gates.


WALL STREET JOURNAL|BUSINESSINSIDER| ANANDA PUTRI


Berita Lain


Microsoft Vs Google, Siapa Lebih Unggul?


Telkom Bangun Data Center Seluas 10 Hektare


Microsoft Investasi Rp 180 Miliar di Foursquare


Langkah Pertama Nadella Sebagai CEO Microsoft



Source: http://ift.tt/1nVkuG8






via HeniPutra.Net http://ift.tt/1eVF5T2

0 Response to "Gaji Bos Baru Microsoft Jauh di Bawah Bos Apple"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;