WhatsApp capai 500 juta pengguna, juga catat pertumbuhan tinggi di negara Asia ini

Whatsapp-di-India

Ranah aplikasi chatting sedang panas-panasnya, dan sekarang WhatsApp – aplikasi chatting yang baru saja dibeli oleh Facebook – telah memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan. Menurut blognya, WhatsApp mencatat pertumbuhan tertinggi di beberapa negara seperti Brazil, India, Meksiko, dan Russia.


Seberapa besarkah jumlah pengguna WhatsApp di India sekarang? 48 juta pengguna aktif bulanan. Sekitar lima setengah bulan lalu negara tersebut “hanya” memiliki 25 juta pengguna aktif bulanan. Jadi perusahaan Amerika tersebut telah berhasil menggandakan jumlah penggunanya dalam waktu yang cukup singkat.


(Baca juga: Daripada WhatsApp, inilah 5 hal yang bisa Facebook lakukan dengan Rp 223 triliun – HUMOR)


Berikut ialah grafik pertumbuhan pengguna WhatsApp di India sejak bulan Agustus lalu:


whatsapp-gandakan-pertumbuhan-india


Sebagai perbandingan, WhatsApp mencatat pertumbuhan yang jauh lebih cepat dibandingkan kepala perusahaannya Facebook semenjak bulan Agustus di India. Facebook saat itu memiliki 82 juta pengguna aktif bulanan di India, dan angka itu telah bertumbuh melampaui angka 100 juta pengguna aktif bulanan saat ini.


(Baca juga: Meski memiliki WhatsApp, Facebook belum menguasai Asia)


Bagaimana dengan Indonesia? Hingga sekarang WhatsApp masih belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai jumlah penggunanya di tanah air. Tapi yang jelas, WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang cukup populer di sini, dan sekarang sedang bersaing dengan aplikasi chatting lainnya seperti BBM, Line, WeChat, dan KakaoTalk untuk pasar Indonesia.


(Diedit oleh Lina Noviandari)


Source: http://ift.tt/1mxBsJk






via HeniPutra.Net http://ift.tt/1mxCTaP

0 Response to "WhatsApp capai 500 juta pengguna, juga catat pertumbuhan tinggi di negara Asia ini"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;