Murid yang dihukum telanjang di OKU jadi rajin belajar


MERDEKA.COM. Terlepas dari hukuman memalukan yang dilakukan seorang guru kepada dua murid kelas V SDN 8 Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, sikap RI berubah drastis. Anak TNI ini kini rajin belajar.


Hal ini diakui Ikarsih (34), ibu RI. Menurut dia, anaknya selama ini memang tergolong anak yang bandel dan tidak mengerjakan pekerjaan rumah (PR) yang diperintahkan dari gurunya.


Namun, sejak hukuman telanjang yang diberikan gurunya, CAN, berdasarkan kesepakatan bersama seluruh murid kelas itu, RI jadi penurut. Meski tidak setiap malam, RI selalu meluangkan waktunya untuk belajar bersama adiknya di rumah.


“Memang sehari setelah dihukum, anak saya tidak mau berangkat sekolah. Tapi, besok-besoknya tidak disuruh lagi, dia bersedia. Malah, sekarang anak saya sudah mau belajar,” ungkap Ikarsih, Kamis (24/4).


Ikarsih mengaku sempat kaget mendengar laporan dari teman-temannya bahwa anaknya dihukum telanjang oleh gurunya gara-gara tak membuat PR. Namun, setelah mendengar pernyataan langsung oleh sang guru, Ikarsih maklum.


“Saya tidak mempersoalkan masalah itu. Saya juga tahu anak saya memang sering tidak buat PR. Mungkin gurunya sudah bingung mau kasih hukuman apalagi untuk anak saya,” kata dia.


Seperti diberitakan sebelumnya, RI bersama temannya NI, murid kelas V SDN 8 Baturaja, OKU, Sumatera Selatan, ditelanjangi gurunya berinisial CAN di dalam kelas karena tidak mengerjakan PR.


Peristiwa yang tak patut dicontoh oleh guru lain ini terjadi pada Senin (14/4). Dua bocah itu tidak mengumpulkan PR yang diminta CAN yang tak lain wali kelas mereka. Alhasil, RI dan NI harus telanjang selama 30 menit di depan teman-teman sekelasnya.


Tragisnya, saat memerintahkan membuat PR tersebut, sang guru sudah mengancam akan menelanjangi bagi murid yang tidak mengumpulkan PR pada hari itu. Ancaman ini ternyata diamini murid-murid kelas V tersebut. Sehingga terjadilah kesepakatan antara guru dan murid untuk menelanjangi murid yang tak membuat PR.


Topik hangat hari ini:

Inikah akhir dari ponsel dan smartphone Nokia?

Menanti langkah Prabowo setelah PPP tarik dukungan

Kuliah Haji Agus Salim bikin mahasiswa Amerika tak pernah bolos

Rahasia cantik alami Shailene Woodley: memakan tanah liat?

5 Pembelaan Jenderal Moeldoko soal tudingan jam tangan miliaran


Sumber: Merdeka.com



Source: http://ift.tt/1jSsh3I






via HeniPutra.Net http://ift.tt/1jSB2uq

0 Response to "Murid yang dihukum telanjang di OKU jadi rajin belajar"

Posting Komentar

Bagaimana menurut kamu??? hmmmmmmmm @_^;